Jumat, 22 Mei 2009

Lirik PRESIDEN EGO Sebagai Bentuk Kemuakan Terhadap Kesombongan Manusia

PRESIDEN EGO, single hit pertama yang diambil dari album yang berjudul sama ini bertemakan kritik sosial dimana setiap aroganisme manusia akan hancur dan jatuh pada waktunya nanti. Sebuah pesan yang ingin disampaikan bahwa kita sebagai makhluk sosial, tidak boleh melupakan asal (root) kita walaupun kita berada di level teratas dalam suatu peradaban.

Banyak yang mengkaitkan lagu Presiden Ego ini dengan momentum Pemilihan Presiden tahun ini? Dan juga apakah Thirteen Fighting sengaja mensetting semuanya hingga bisa jadi bagian dalam pesta rakyat tahun ini? Apakah ada sebuah sensasi yang ingin dikejar? Sebenarnya, itu semua terjadi dengan sendiri, tidak ada unsur kesengajaan dalam hal ini. Lagu Presiden Ego pun telah dibuat oleh Fredy dan Aday dua tahun yang lalu. Waktu itu, inspirasinya datang dari ketidak jelasan birokrasi pada sistem yang ada. Bukti nyatanya di lihat oleh Fredy langsung ketika gempa bumi hebat yang terjadi di Yogyakarta tahun 2006 lalu. Bantuan dalam bentuk sumbangan materi dan non materi sebenarnya sangat banyak yang bisa di rasakan korban bencana yang hampir mencapai puluhan ribu nyawa, tetapi anehnya bantuan yang sampai di tangan para korban ternyata hanya sepersekian dari jumlah bantuan yang sangat banyak. Sebuah ujian kehidupan yang sangat berat ketika kita melihat adanya suatu intrik pribadi untuk mendapatkan keuntungan bahkan ketika sesuatu itu sebenarnya untuk menyejahterakan korban yang sudah sepatutnya menerima.

Tapi kembali lagi pada suatu pemahaman relativitas, ini hanyalah suatu karya seni yang bebas diartikan oleh siapa saja yang mungkin pernah juga dialami oleh setiap orang. Bolehlah kita berintropeksi terhadap diri kita sendiri sebelum menghakimi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar